Sony Corp. Salurkan 10.000 USD melalui Save the Children untuk Sulawesi Barat

Selasa 23 Maret 2021

Jakarta, 23 Maret 2021 - Menanggapi bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat pada pertengahan Januari lalu, Sony Corporation bersama Save the Children Japan telah memberikan donasi sebesar 10.000 USD untuk mendukung upaya bantuan kepada keluarga dan anak-anak yang terdampak dari bencana. Donasi tersebut telah disalurkan melalui “Emergency Disaster and Recovery Fund for Children” kepada Save the Children Indonesia sebagai badan yang akan mengelola kegiatan bantuan.
Press-Release-Sony-x-STC-Indonesia.jpg

Gempa yang terjadi di Sulawesi Barat pada tahun ini mengakibatkan banyak korban dan berbagai kerusakan infrastruktur. Berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan per tanggal 19 Januari 2021, bencana tersebut berdampak kepada 1.203 satuan pendidikan, 192.027 peserta didik, 16.620 pendidik dan tenaga kependidikan.
 
Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, “Kami ingin menyampaikan rasa simpati terdalam kami kepada anak-anak dan keluarga korban gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat pada pertengahan Januari lalu. Melalui “Emergency Disaster and Recovery Fund for Children”, kami telah menyalurkan donasi sebesar 10.000 USD yang akan digunakan untuk berbagai kebutuhan dan kegiatan penunjang di daerah yang terdampak. Kami berharap hal ini dapat menumbuhkan semangat dan motivasi baru bagi masyarakat untuk pulih dari bencana yang telah terjadi.”
 
Donasi yang disalurkan dikelola oleh Save the Children Indonesia dan akan didistribusikan kepada anak-anak dan keluarga di Sulawesi Barat berupa kebutuhan sehari-hari, perlengkapan kesehatan, non-makanan, serta perlengkapan olahraga dan mainan.
 
Dana tersebut juga akan digunakan untuk menunjang berbagai kegiatan edukasi, seperti promosi kesehatan, serta meningkatkan kapasitas para guru mengenai pembelajaran jarak jauh, pendidikan dalam keadaan darurat dan lainnya. Save the Children Indonesia juga akan menyediakan dukungan psikososial kepada anak-anak yang terdampak.
 
Ricky Suhendar, Chief of Communication & Campaign Save the Children Indonesia menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi bantuan dari Sony Corporation dan Save the Children Japan untuk keluarga dan anak-anak yang terdampak oleh gempa bumi di Sulawesi Barat. Bantuan yang disalurkan sangat dibutuhkan untuk menunjang berbagai kebutuhan dan kegiatan sehari-hari, terutama pada kegiatan belajar-mengajar, serta dukungan terhadap anak-anak.”
 
“Emergency Disaster and Recovery Fund for Children” didirikan pada tahun 2016 oleh Sony Corporation yang bekerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat, Save the Children Japan. Dana ini memberikan dukungan langsung kepada anak-anak yang mengalami bencana alam atau krisis kemanusiaan secara tiba-tiba, serta mendukung program pemulihan dalam jangka menengah hingga panjang.
 
Untuk informasi mengenai Emergency Disaster and Recovery Fund for Children, silakan kunjungi: https://www.sony.net/SonyInfo/csr/ForTheNextGeneration/emergencyfund/
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Save the Children, silakan kunjungi: https://www.savechildren.or.jp/  dan www.stc.or.id
 
 

 
Catatan untuk Editor :
Tentang Save the Children
Save the Children di Indonesia merupakan identitas merek dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik yang terdaftar sesuai dengan Keputusan Kementrian Hukum dan HAM No. AHU.01712.50.10.2014. Save the Children di Indonesia merupakan bagian dari gerakan global Save the Children Internasional yang bekerja memperjuangkan hak-hak anak di lebih dari 120 negara di dunia.
Save the Children percaya setiap anak tidak terkecuali layak menyongsong masa depan. Di Indonesia dan di seluruh dunia, kami memastikan anak-anak yang termarjinalkan mendapatkan akses kesehatan sejak dini, kesempatan untuk belajar dan perlindungan terhadap bahaya. Kami melakukan apa pun untuk anak-anak - setiap hari dan di saat krisis – untuk mengubah hidup mereka dan masa depan.
Saat ini, Save the Children Indonesia beroperasi di 9 provinsi, 79 kabupaten, 701 kecamatan dan 918 desa. Program kami berfokus pada kesejahteraan anak yang mengintegrasikan lintas sektor termasuk pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, kemiskinan dan tata kelola hak anak, serta respon situasi bencana.
 
Tentang PT Sony Indonesia
Didirikan pada tanggal 1 September 1995, PT Sony Indonesia, sebagai perusahaan penjual dan pemasaran yang diberi wewenang oleh Sony Corporation telah menjalankan pemasaran dan aktivitas penjualan produk Sony yang terbaik ke seluruh penjuru Indonesia. Hal Ini mencakup distribusi dari produk Sony termasuk buah karya terbaru dari penelitian dan pengembangan Sony.
 
Dengan 6 Sony Center, lebih dari 600 dealer resmi dan 9 kantor cabang, PT Sony Indonesia menyediakan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumen Indonesia dan berkomitmen untuk memberikan layanan yang dapat diandalkan untuk purna jual melalui 42 service center resmi. Adalah cita-cita dari PT Sony Indonesia untuk secara terus-menerus melayani konsumen dan meningkatkan gaya hidup di Indonesia melalui produk dan teknologinya. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan Sony di Indonesia, silakan kunjungi https://www.sony.co.id
 
Tentang Korporasi Sony
Korporasi Sony adalah sebuah perusahaan hiburan kreatif dengan basis teknologi yang kuat. Dari layanan permainan digital dan jaringan untuk musik, elektronik, sensor gambar serta layanan keuangan – Sony memiliki tujuan untuk mengisi dunia dengan perasaan menggunakan kekuatan kreativitas dan teknologi. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.sony.net/
 
Untuk kebutuhan media, silakan menghubungi:
Dewi Sri Sumanah | Media and Brand Manager Save the Children Indonesia
Email: [email protected]
Mobile: +62 811-8201-446
 
Khairunnisa Zenfin
Media Relations
Magnifique Indonesia
Jl. Ridwan 1 no.7 Patal Senayan
Kebayoran Lama, Jakarta, 12210
Tel: 085217297559
E-mail: [email protected]