Remaja Dampingan Save the Children Bicara SDGs di Forum PBB

Selasa 7 Juli 2020

Remaja Dampingan Save the Children Bicara di Forum PBB Bahas Kemajuan Sustainable Development Goals (SDGs)

Jakarta 7 Juli 2020 - Bagi Zahra (14), isu kesetaraan gender menjadi sesuatu yang membawanya bicara di forum internasional. Tidak tanggung-tanggung, Zahra akan bicara di forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mewakili remaja di dunia. Selain Zahra, ada empat remaja lain dari Nepal, Mexico, Albania dan Mozambique. Dalam sesi ini, Zahra akan berbicara dalam sebuah kelompok bertajuk the “Group of Friends of Children and the SDGs” yang terdiri 63 negara anggota PBB. Kelompok ini dibentuk saat proses negosiasi perumusan Sustainable Development Goals agar memasukkan isu anak dalam agenda pembangunan dunia tersebut. Setelah agenda ini diadopsi pada tahun 2015, Kelompok ini terus bekerja untuk memastikan partisipasi anak terjadi dalam rangka pencapaian masa depan untuk semua. Zahra akan berdiskusi dengan tiga duta besar dari Jamaika, Luksemburg dan Bulgaria yang memimpin Kelompok Friends of Children and SDGs tersebut.
ZZQS.jpg
Dok. Pribadi (Zahra)

Event ini merupakan bagian dari High Level Political Forum (HLPF) di Perserikatan Bangsa-Bangsa. HLPF adalah forum para pemimpin negara-negara yang bertemu setiap tahun di New York, Amerika Serikat. Karena COVID-19 tidak aman untuk bepergian, tahun ini para pemimpin dunia tersebut hanya bertemu secara daring. Pertemuan akan berlangsung dari 7 - 16 Juli 2020. Tujuan HLPF adalah untuk memeriksa perkembangan SDGs.

Zahra adalah remaja yang tinggal di Jakarta Utara. Anak ke empat dari enam bersaudara ini merupakan satu dari banyak dampingan Save the Children Indonesia untuk program Sepak Bola Berketahanan. Selain senang sepak bola, Zahra juga aktif di Forum Anak yang sering berkumpul di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau RPTRA untuk memberikan kegiatan positif di lingkungan sekitar. (Ria Ernunsari/MBM)
 
WhatsApp-Image-2020-07-07-at-10-52-12-(1).jpeg