PT Principal Asset Management Bantu Penyintas Gempa Bumi Bersama Save the Children Indonesia

Jumat 19 Februari 2021
UNTUK DIBERITAKAN SEGERA
 
PT Principal Asset Management membantu Penyintas gempa bumi di Sulawesi Barat bersama dengan Save the Children Indonesia
 
Jakarta, 19 Februari 2021 – PT Principal Asset Management (Principal) telah bekerjasama dengan Save the Children Indonesia untuk membantu anak-anak dan keluarga yang terkena gempa bumi di Sulawesi Barat pada bulan Januari. Dengan lebih dari 30.000 orang yang terkena bencana alam ini,  Principal melakukan donasi sejumlah Rp 200.000.000 kepada Save the Children Indonesia. Donasi ini akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan tempat perlindungan sementara bagi para penyintas, perlengkapan kebersihan dan kesehatan pribadi, serta perlengkapan pendidikan bagi anak – anak.

Agung Budiono, CEO PT Principal Asset Management, menandaskan bahwa Principal memiliki dedikasi untuk membuat perubahan bagi Indonesia dan juga dunia. “Tujuan kami adalah untuk membantu para penyintas bencana gempa bumi di Sulawesi untuk bisa kembali bersemangat. Kami berharap perlengkapan yang kami berikan melalui donasi ini dapat membantu mereka di masa sulit ini”, kata Agung Budiono.
Perlengkapan tersebut bertujuan untuk membantu para penyintas mendapatkan perlindungan yang sebaik mungkin, terutama di masa pandemi COVID-19 ini.

Bersama Save the Children Indonesia, Principal juga membantu memberikan layanan dukungan psikososial kepada anak-anak. Beberapa Child Friendly Spaces atau Tempat Ramah Anak dibangun untuk dapat membantu anak-anak pulih dan bangkit dari ketakutannya setelah gempa terjadi.

“Anak – Anak merupakan kelompok yang rentan terutama jika terjadi bencana. Memenuhi Hak – Hak anak harus menjadi prioritas semua pihak agar anak dapat tumbuh dan berkembang. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT. Principal Asset Managegement yang memiliki komitmen untuk membantu dan memastikan hak – hak  anak di Indonesia terpenuhi.” Jelas Selina Patta Sumbung / CEO Save the Children Indonesia

Principal berkomitmen untuk peduli –tidak hanya untuk para investor, partner bisnis dan juga karyawan, namun juga kepada orang-orang yang berada di dalam komunitas tempat Principal melakukan bisnis. Menunjukkan rasa peduli merupakan bagian dari nilai utama perusahaan. Dalam setahun terakhir, kami melakukan berbagai kegiatan yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat, antara lain dengan membantu memberikan paket makanan bagi para tenaga medis yang berjuang untuk melawan COVID-19, mendukung kesejahteraan hidup yang berkesinambungan bagi para perempuan di Toraja, serta mendukung pemberdayaan UMKM difabel di masa pandemi. Principal akan terus berkomitmen untuk membantu kesejahteraan masyarakat dengan lebih baik lagi.  Informasi lebih lanjut mengenai Principal dan kegiatan kami, kunjungi www.principal.co.id.
 
Tentang Principal®
Principal membantu setiap orang dan perusahaan di seluruh dunia untuk membangun, melindungi dan memajukan kesejahteraan finansial masyarakat melalui dana pensiun, Asuransi dan manajemen investasi yang disesuaikan dengan kebutuhan hidup masyarakat. Karyawan Principal bersemangat untuk membantu para klien dengan beragam pendapatan dan ukuran portfolio untuk mencapai tujuan mereka, dengan ide-ide inovatif, keahlian dalam bidang investasi serta memberi solusi tepat guna untuk mewujudkan kemajuan finansial mereka. Informasi selengkapnya, kunjungi www.principal.com
 
Tentang PT Principal Asset Management
PT Principal Asset Management (sebelumnya dikenal sebagai PT CIMB-Principal Asset Management), merupakan perusahaan patungan antara Principal Financial Group®, anggota dari FORTUNE 500® dan layanan keuangan global yang terdaftar di Nasdaq, dengan CIMB Group Holdings Berhad, salah satu grup perbankan dunia yang terkemuka di Asia Tenggara.
Principal melayani lebih dari 25.000 investor di Indonesia dan memiliki dana kelolaan sebesar Rp 8,3  triliun per Desember 2020.

Kami menawarkan berbagai solusi untuk membantu masyarakat dan perusahaan dalam membangun, melindungi dan memajukan kesejahteraan finansial mereka dengan pengelolaan dana investor dan keahlian kami dalam mengelola aset.Dengan ide-ide inovatif dan solusi nyata, kami membantu seluruh investor kami memperoleh kemajuan dalam hal pemenuhan kebutuhan keuangan di masa mendatang.

PT Principal Asset Management telah memperoleh izin usaha dari otoritas Pasar Modal sebagai Manajer Investasi berdasarkan Surat Keputusan Ketua BAPEPAM Nomor: KEP-05/PM/MI/1997 tertanggal 7 Mei 1997. www.principal.co.id
 
Tentang Save the Children Indonesia
Save the Children di Indonesia merupakan identitas merek dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik yang terdaftar sesuai dengan Keputusan Kementrian Hukum dan HAM No. AHU.01712.50.10.2014. Save the Children di Indonesia merupakan bagian dari gerakan global Save the Children Internasional yang bekerja memperjuangkan hak-hak anak di lebih dari 120 negara di dunia.

Save the Children percaya setiap anak tidak terkecuali layak menyongsong masa depan. Di Indonesia dan di seluruh dunia, kami memastikan kesehatan  anak anak sejak dini, kesempatan untuk belajar dan perlindungan terhadap bahaya. Kami melakukan apa pun untuk anak-anak - setiap hari dan di saat krisis – untuk mengubah hidup mereka dan masa depan.

Saat ini, Save the Children beroperasi di 12 provinsi, 79 kabupaten, 701 kecamatan dan 918 desa. Adapun wilayah kerjanya mencakup, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Jakarta, Nusa Tengara Timur, Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. Program kami fokus pada kesejahteraan anak yang mengintegrasikan lintas sektor termasuk pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, kemiskinan dan tata kelola hak anak, serta respon situasi bencana.