Memperjuangkan Hak Anak

Setiap anak berhak mendapatkan kehidupan yang sehat, berpendidikan dan aman di masa depan. Kenyataannya tidak semua anak mendapatkannya.
 
Jutaan anak-anak di Indonesia masih saja tidak mendapatkan akses terhadap pendidikan berkualitas, tertimpa masalah kesehatan yang buruk, atau menderita karena disalahgunakan atau dimanfaatkan. Ini bukanlah sesuatu yang kita harapkan dan kami bekerja keras untuk mengubahnya.
 
Apa yang kami lakukan?
 
Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra dari Save the Children menyelamatkan kehidupan anak-anak. Dengan bantuan dari pendukung kami dari seluruh dunia, kami di Indonesia melakukan perubahan bagi kehidupan 3,6 juta anak dan orang dewasa melalui program-program kami. Dipandu oleh visi kami untuk melindungi hak anak-anak mendapatkan rasa gembira, aman dan sehat di masa depan, maka kami membantu mereka melalui tiga inisiatif program kami:
 
SURVIVE(Kesehatan dan gizi)
Kami membantu meningkatkan kesehatan anak-anak dan keluarga mereka untuk mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan untuk tumbuh sehat dan kuat, dan juga agar mereka memiliki akses ke sarana fasilitas kesehatan. Anak-anak tidak boleh meninggal dunia sebelum umur lima tahun, hanya karena penyakit yang sebetulnya bisa kita cegah.
 
LEARN(Pendidikan)
Sasaran program pendidikan Save the Children Indonesia adalah untuk meningkatkan akses terhadap Pendidikan dan Pengasuhan Anak Usia Dini terpadu holistik integratif; Kami juga berupaya untuk meningkatkan akses bagi anak-anak yang miskin dan rentan, dan terutama anak penyandang disabilitas agar mendapatkan pendidikan dasar inklusi yang bermutu dan menunjukkan hasil belajar yang relevan.

BE PROTECTED(Perlindungan anak)
Sasaran Program Perlindungan Anak kami adalah: Semua anak, termasuk anak di penampungan sementara maupun dalam keadaan darurat, mendapatkan pengasuhan yang baik dari orangtua maupun lembaga alternatif berbasis masyarakat; Anak terlindungi dari hukuman fisik dan hukuman yang menghinakan baik dirumah maupun di sekolah; Anak-anak terlindungi dari pekerjaan yang membahayakan; Semua anak terlindungi melalui sistem perlindungan anak yang kuat, yang menggabungkan unsur formal dan non-formal.
 

Baca Juga

Aksi Kemanusiaan

Aksi Kemanusiaan

Indonesia adalah salah satu negara paling rawan bencana di dunia. Dalam setiap krisis, anak-anak adalah yang paling rentan.
 

Baca lebih banyak