Tanggap dalam Keadaaan Darurat.

Indonesia adalah salah satu negara paling rawan bencana di dunia. Dalam setiap krisis, anak-anak adalah yang paling rentan.
 
Anak-anak adalah pihak yang paling rentan ketika terjadi bencana. Mereka rentan terhadap cedera, malnutrisi dan penyakit kronis. Kami menyediakan bantuan darurat dan memberikan dukungan emosional kepada anak-anak selama masa tanggup darurat. Kami juga mendukung masyarakat untuk membangun kembali hidup mereka pasca tanggap darurat bencana.

Indonesia adalah salah satu negara paling rawan bencana di dunia, mengalami kebanjiran, gempa bumi dan gunung berapi. Dalam setiap krisis, anak-anak adalah yang paling rentan. Apakah itu kebanjiran di Jakarta, gempa bumi di Aceh, atau gunung berapi di Jawa, Save the Children selalu mengutamakan anak-anak.
 
Ketika terjadi bencana, Save the Children menyediakan apa saja yang dibutuhkan oleh para keluarga – apakah itu tempat berlindung, akses ke air bersih, perawatan kesehatan atau barang-barang non-pangan yang diperlukan.
 
Kami menyediakan Ruangan Ramah Anak / Child Friendly Spaces dan Ruangan Belajar Sementara / Temporary Learning Spaces agar anak-anak memiliki area yang aman untuk bermain dan belajar, sementara orangtua mereka fokus pada pemulihan setelah bencana. Dan kami juga membangun ketahanan masyarakat untuk mengurangi dampak bencana di masa depan.
 
Sesi kesiapsiagaan bencana kami mengajarkan kepada anak-anak keterampilan yang diperlukan untuk menjadi lebih siap dalam menghadapi bencana dan bagaimana untuk tetap merasa aman. Kami juga bekerjasama dengan sekolah-sekolah dan masyarakat dalam menyiapkan rencana aksi untuk memelihara keamanan anak-anak selama dalam keadaan darurat.
 

Baca Juga

Memperjuangkan Hak Anak

Memperjuangkan Hak Anak

Setiap anak berhak mendapatkan kehidupan yang sehat, berpendidikan dan aman di masa depan. Kenyataannya tidak semua anak mendapatkannya.
 

Baca lebih banyak