Sumba Barat terbakar

Kampung Adat Bodo Maroto, Sumba Barat habis terbakar

Gempa-2-(1).jpg

Pada hari Selasa (11/9) dini hari, terjadi kebakaran di Kampung Adat Bodo Maroto, Sumba Barat. Menurut warga, api berasal dari sebuah rumah kecil yang kemudian cepat membakar habis seluruh rumah adat di area tersebut yang terbuat dari kayu dan beratapkan ilalang.

Donasi Anda




DONASI SEKARANG

KLIK BANK TRANSFER

KLIK PAYPAL


*Update as of 14 September 2018 

Lokasi Kampung Adat merupakan salah satu wilayah kerja program kami, Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra dari Save the Children. Ada 8 anak penerima manfaat program kami yang menjadi korban. Menurut data terakhir, ada 18 rumah yang hangus terbakar, 34 keluarga termasuk anak kecil dan ibu hamil.
 
Sumba-Pict-1.jpg

Kini warga Kampung Bodo Maroto telah kehilangan rumah tempat berlindung yang menjadi peninggalan leluhur mereka. Anak-anak terpaksa menyaksikan rumahnya dilahap api. Kondisi ini akan membuat anak-anak terancam trauma.
 
Kami telah bekerja sama dengan pemerintah lokal Sumba Barat untuk membantu korban dalam situasi darurat tersebut. Hingga saat ini kami telah mengirimkan tenda, air bersih, beras dan peralatan memasak. Kami pun membangun Ruang Ramah Anak di lokasi bencana untuk membantu anak-anak dan menghibur mereka agar segera pulih dari ancaman trauma.
 
Anak-anak Sumba membutuhkan dukungan Sahabat. 

DONASI SEKARANG

KLIK BANK TRANSFER

KLIK PAYPAL