Kesiapsiagaan

Untitled-design-(2).jpgBantu anak untuk kesiapsiagaan bencana di situasi darurat
 
Kondisi geografis Indonesia membuatnya rentan terkena bencana alam. Data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tahun 2017 memperlihatkan bahwa tahun lalu ada 2.175 bencana alam yang terjadi di Indonesia yang menyebabkan 335 orang meninggal dan 3.2 juta orang mengungsi.

Dalam kondisi darurat bencana, anak-anak rentan berpisah dengan keluarga mereka, terputus menjalani usia sekolahnya, juga mengalami dampak psikologis yang berlarut-larut. Risiko drop out dari sekolah juga menjadi masalah signifikan saat anak-anak tidak memiliki pilihan lain selain tinggal di lokasi pengungsian dalam jangka waktu yang tidak menentu.

Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra dari Save the Children selalu bekerja dengan upaya yang maksimal untuk menjangkau anak-anak saat bencana terjadi. Tim kami turun langsung untuk memastikan anak-anak selamat dan terlindungi.

Utamanya, kami memastikan bahwa anak-anak juga terlindungi dan menjadi lebih siaga dalam masa pemulihan mereka. Kami menempatkan fasilitator yang ramah anak untuk menjalankan program Ruang Ramah Anak di lokasi pengungsian. Kami memahami kondisi psikis anak-anak dalam situasi darurat juga membutuhkan perhatian penting.

Dukung kami untuk menjangkau anak-anak, membantu dan melindungi mereka dalam situasi krisis.

Support Anda akan membantu anak-anak seperti berikut:

IDR 100.000
Kamu akan membantu 1 anak tetap dapat bersekolah dengan memberikan mereka tas dan peralatan sekolah yang mungkin rusak karena bencana.
 
IDR 200.000
Kamu akan menghibur anak-anak yang terkena bencana di lokasi pengungsian. Kamu memberikan dukungan moral kepada mereka dengan mendukung program Ruang Ramah Anak di mana anak-anak dapat menggambar, membaca buku cerita dan melakukan aktivitas menyenangkan lainnya yang dapat membantu mengurangi stress yang mereka alami.
 
IDR 300.000
Kamu akan membantu satu sekolah serta seluruh anggota sekolah tersebut yang terkena dampak dari bencana dengan memberikan mereka peralatan sekolah untuk murid dan peralatan tulis untuk guru. Juga, kamu membantu mereka untuk mendapatkan pelatihan phsycho-social first aid untuk guru agar anak-anak dan guru menjadi lebih siaga dalam menghadapi bencana yang akan terjadi sewaktu-waktu.
 

Bank transfer:
BNI 352.806.167 A/N Yayasan Sayangi Tunas Cilik

donasi-lewat-paypal-YSTC-(1).jpg
logo-1442201007.png

Donasi Anda




baca juga kampanye lainnya

Copy-of-330px-×-185px-–-Untitled-Design.jpg