Children Learning Kit

Paket Pendidikan

Bantu Anak Indonesia Timur Tetap Belajar

Sahabat, pandemi Covid-19 telah mengubah banyak cara hidup kita. Dampak yang ditimbulkan dari pandemi ini salah satunya adalah kegiatan belajar di rumah. Bagi anak-anak di perkotaan mungkin tidak menemukan kendala yang berarti, karena mereka mudah mengakses internet untuk mendapat edukasi dengan metode daring.

Namun berbeda dengan para siswa di daerah Indonesia Timur. Guru harus mengunjungi rumah setiap siswanya untuk memastikan mereka tetap belajar. Hal ini disebabkan karena perangkat yang dibutuhkan seperti telepon genggam, komputer, atau laptop untuk mengakses internet, tidak dimiliki oleh semua siswa. Bahkan ada beberapa daerah yang belum terhubung dengan listrik. Keadaan ini dapat menjadi pemicu rendahnya kualitas pendidikan. Belum lagi adanya risiko anak terancam drop out karena dampak ekonomi dari pandemi.


Indonesia Timur

Dalam keterbatasan ini, Save the Children tetap bergerak untuk melindungi hak pendidikan anak dengan menyediakan modul-modul mengajar yang interaktif dan menyenangkan untuk dilakukan oleh para guru dan orang tua, di rumah bersama anak. Selain itu, Save the Children berupaya mendistribusikan paket belajar seperti buku-buku bacaan dan peralatan sekolah untuk menambah semangat belajar anak.


Indonesia Timur

Sahabat, yuk bantu adik-adik di pedalaman dengan donasi sekarang!


Bantuanmu sangat berharga untuk menyelamatkan generasi anak Indonesia dalam merangkai mimpi masa depannya.


Total donasi sejauh ini:

Rp 2.195.000,- terkumpul dari Rp 150.000.000

Share this campaign: