Bantu Korban Likuifaksi

 


Likuifaksi (tanah bergerak) yang terjadi di Sulawesi Tengah tahun lalu hingga kini masih memberi dampak bagi anak-anak yang rumah dan sekolahnya tergulung ke dalam tanah. Situasinya hingga kini, masih belum ada perbaikan sehingga keluarga dan anak-anak masih belum bisa menempati lokasi likuifaksi.
__________________________________________________________________________________


PANA6519.jpg

Ayu (kiri), Nisa (tengah), Yudi (kanan) adalah anak-anak yang berasal dari daerah likufaksi di Petobo. Pada saat terjadi liquifkasi berada di rumah yang tidak jauh dari sekolah.

PANA6903.jpg

Waktu itu langit gelap sekali, lalu tanah berputar menggulung pemukiman warga hingga akhirnya sampai kesekolah, saya teriak hingga menangis ucap Nisa.

PANA6652.jpg

Ia mengaku bingung menyelamatkan diri saat terjadi peristiwa tersebut. Pasca bencana itu Ayu, Nisa, Yudi dan ratusan anak-anak lainnya diungsikan ke lapangan sekolah yang berjarak 1KM dari wilayah terjadinya fenomena liquifaksi itu.


PANA6543.jpg

Dua bulan pasca bencana, Ayu, Nisa dan Yudi belajar di wilayah Petobo.

Belajar di tenda sangat panas kalau siang, kami tidak bisa fokus kata Yudi.
Sering kami pindah belajar ke bawah pohon, supaya lebih fokus dan bisa belajar lanjut Ayu.


Saat ini Save the Children sedang dalam proses pembangunan sekolah sementara untuk anak-anak yang terdampak likuifaksi seperti Ayu, Nisa dan Yudi. Sekolah ini akan membuat anak-anak tidak lagi harus belajar berpanas-panasan di dalam tenda yang membuat kegiatan belajar sebagai hal yang tidak menyenangkan.
Hingga kini Save the Children sudah membangun 101 Ruang Sekolah Sementara untuk anak-anak yang terdampak likuifaksi seperti Ayu, Nisa, Yudi dan banyak anak lainnya. Kami juga menyalurkan 7.410 peralatan anak-anak kembali ke sekolah untuk mendukung kegiatan belajarnya. 

PANA6447.jpg

Sudah ada 90.379 anak yang menerima manfaat dari program kami di Sulawesi Tengah. Namun jumlah itu belum cukup untuk mewujudkan mimpi kita bersama, membuat semua anak-anak di Sulawesi Tengah yang terdampak bencana untuk mampu bangkit kembali. Dan kami tidak bisa tanpa bantuamu.
 
 

Total donasi sejauh ini:

Rp 328.179,-

*Total donasi diatas akan kami konfirmasi kepada pihak bank terkait, sehingga donasi anda dapat tervalidasi dalam sistem kami.

 

Baca Juga

Wujudkan 100 Sekolah
BRIGHT Makassar