GEMPA LOMBOK

*Update as of 10 Agustus 2018

Bencana gempa yang telah mengguncang Lombok telah mengakibatkan 270,168 orang mengungsi, 321 orang meninggal, luka parah 1,033 orang dan 67,857 bangunan rusak parah. Hancurnya rumah dan sekolah membuat banyak anak-anak yang terancam trauma dan merasa ketakutan setiap kali mendengan suara seperti gempa.
 
Fokus kami adalah untuk menjangkau anak-anak korban gempa untuk memberikan bantuan baik fisik maupun psikis. Tim Emergency Respone kami sudah mendirikan 3 Ruang Ramah Anak dan mendistribusikan bantuan kepada  300 keluarga di Desa Santong, Kayangan. Adapun bantuan yang telah kami distribusikan adalah sebagai berikut :
·         1000 Back to School Kits (pcs)
·         1990 Hygiene Kit (pcs)
·         1996 Terpal (pcs)
·         2300 Kelambu  (pcs)
·         28 Tenda (Set)
Masih banyak anak di sana yang belum terjangkau dan membutuhkan bantuan. Kebaikan Anda akan meringankan beban yang di derita korban gempa Lombok khusunya anak-anak.

Donasi Anda




METODE LAIN:

klik ikon dibawah ini

KLIK BANK TRANSFER

atau

KLIK PAYPAL



*Update as of 6 Agustus 2018

Gempa 7SR, banyak anak-anak tertimpa reruntuhan


Gempa berkekuatan besar kembali mengguncang Lombok (5/8). Kali ini, gempa berkekuatan 7 skala richter tersebut sempat dikabarkan berpotensi tsunami sehingga menyebabkan kepanikan warga lalu mengungungsi ke tempat-tempat yang aman. Ada sekitar 91 orang tewas dan 209 mengalami luka-luka dikarenakan gempa tersebut. 

Banyak bangunan dan tempat-tempat umum yang runtuh diakibatkan gempa tersebut sehingga anak-anak banyak yang menjadi korban karena tertimpa reruntuhan bangunan. Kami berusaha menjangkau anak-anak yang menjadi korban bencana sejak gempa pertama terjadi (29/7). 

Tim emergency response kami fokus bekerja untuk;
• Memastikan anak-anak memiliki dukungan psikososial
• Memastikan semua anak korban bencana memiliki akses untuk pendidikan dan mendukung sekolah darurat agar pendidikan anak tidak terhenti
• Memastikan anak-anak memiliki hygiene kit agar kebersihan mereka tetap terjaga
Selain itu kami juga akan mendirikan tiga Ruang Ramah Anak dan tiga posko pengungsian untuk membantu anak-anak dan keluarga yang terancam trauma akibat dari gempa bumi. Kami sedang membangun posko tersebut di wilayah Sambil Elen, Batu Gerantung dan Karang Bajo. 

Saat ini sangat banyak korban yang membutuhkan uluran tangan Anda khususnya anak-anak yang rentan menjadi korban dari bencana ini. Uluran tangan Anda akan sangat berarti untuk mengjangkau anak-anak terdampak bencana. 

*Previous update

EMERGENCY RESPONSE : GEMPA LOMBOK 6,4 SR, YSTC JANGKAU ANAK-ANAK KORBAN BENCANA 

Gempa dengan kekuatan 6,4 skala richter telah mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat kemarin (29/7/2018). Hingga saat ini telah terjadi 280 kali gempa susulan. Bencana ini menewaskan 16 orang meninggal dunia dan lebih dari 50 orang luka-luka.

Kejadian ini telah menyebabkan banyak bangunan sekolah retak. Ratusan anak mengalami trauma dan tidak dapat bersekolah. Dalam 24 jam, kami turun langsung dan terus berusaha menjangkau anak-anak korban gempa di Lombok. 

Mohon dukungan Anda untuk membantu Yayasan Sayangi Tunas Cilik (YSTC) mitra dari Save the Children menjangkau anak-anak dalam situasi darurat gempa Lombok.
EQLombok_Distribution_SantongVillage_982018_1.jpeg

EQLombok_CFS_SantongVillage_982018_1.jpeg





Gempa-4.jpg

Gempa-3.jpg

lombok-e2-1-(2).jpg
*Rumah warga yang rubuh di Desa Senaru, Bayan
Lombok_EQ_FBADS_V2.jpg

lombok-3-(2).JPG
*Foto kerusakan di PAUD IT Babul Mujahidin (salah satu PAUD dampingan YSTC) pada ruang guru dan ruang kelas, Desa Bayan

lombok-4.JPG
*Foto kerusakan di Yayasan Sekolah IT Babul Mujahidin (PAUD nya merupakan salah satu PAUD dampingan YSTC), Desa Bayan​

lombok-er2-11.jpg
lombok-er2-12.jpg
*Foto kerusakan di PAUD IT Babul Mujahidin (salah satu PAUD dampingan YSTC) pada ruang guru dan ruang kelas, Desa Bayan​

lombok-5.JPG
*Rumah rusak berat akibat gempa di Desa Senaru