Fitri Down Syndrome

Untitled-design-(17).jpg

Fitri Down Syndrome

Fitri (lahir dari keluarga yang sangat sederhana di Garut. Ia lahir dengan kondisi down syndrome. Saat ini Fitri berusia 16 tahun, tapi tidak seperti anak lainnya, Fitri tumbuh jadi gadis yang pemalu.

“Kalo saya sama Fitri naik angkot, pasti penumpang lain pada liatin muka Fitri. Biasanya Fitri langsung tutup mukannya, peluk saya. Dia mah malu” Ujar Ibunya Fitri.

Warga di Garut masih belum terbiasa melihat anak dengan down syndrome. Bahkan sebagian besar masih menganggap anak yang lahir berbeda adalah sebuah aib.

Namun hal ini tidak terjadi pada Fitri. Ibu Fitri sering mengajak Fitri keluar rumah, belanja ke pasar, dan mengikuti sanggar terapi down syndrome.

“Saya ajarin terus gimana caranya ngerawat diri, makan sendiri, nyuci. Mudah-mudahan kalo saya udah tua nanti Fitri bisa mandiri.” Doa Ibu Fitri.

Tim Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra dari Save the Children (YSTC) menemui Fitri dan Ibunya untuk mengikuti terapi dengan sanggar rehabilitasi berbasi masyarakat yang kami bangun. Semenjak rajin mengikuti terapi i Fitri lebih percaya diri dari sebelumnya. Fitri menjadi anak yang sangat suka berpendapat dan riang. Ia menjadi pribadi yang jauh berbeda dari sebelumnya. 

Ia berani menyapa tetangga. Bahkan ia tersenyum ketika ada orang yang melihat wajahnya. Ia juga sudah bisa menyuapi adiknya dan membantu ibunya membersihkan rumah.

Fitri hanya 1 dari puluhan anak dengan disabilitas lainnya yang ikut serta di program YSTC melalui program terapi di fasilitas RBM (Rehabilitasi Berbasis Masyarakat). Saat ini fasilitas RBM membutuhkan dukungan agar dapat terus membantu anak-anak seperti Fitri.



Untuk itu Yayasan Sayangi Tunas Ciliki mitra Save The Children ingin mengajak Anda untuk mendukung RBM dengan cara berdonasi melalui :


Bank transfer:
BNI 352.806.167 A/N Yayasan Sayangi Tunas Cilik

donasi-lewat-paypal-YSTC.jpg

SimplyGiving_Logo_2015.jpg

 
Disclaimer :
1. Donasi yang terkumpul tidak hanya untuk Fitri, tapi juga untuk puluhan anak disabilitas lainnya yang ada dibawah binaan Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save the Children.

Donasi Anda




baca juga kampanye lainnya
Untitled-design-(15).jpg