Donate Your Lunch

Untitled-design-(17).jpg


#UbahMakanSiang, Ramadhanmu Biar Mereka Riang 
#DonasiMakanSiang, Anak-Anak Disabilitas Senang!
#DonateYourLunch, Dont Let Them Scrunch

Data dari Tim Nasional Percepatan Penaggulangan Kemiskinan (TNP2K) menunjukan bahwa: 115.479 anak yang hidup dibawah garis kemiskinan merupakan anak penyandang disabilitas . Anak-anak penyandang disabilitas kerap kali mengalami kehidupan yang tidak layak, karena akses yang terbatas pada nutrisi, sanitasi, dan layanan kesehatan. Selain itu adanya stigma negatif terhadap anak penyandang disabilitas, sering membuat mereka terkurung dari lingkunganya bahkan di dalam rumahnya.

Yayasan Sayangi Tunas Cilik (YSTC) mitra Save the Children menggembangkan Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) sebagai solusi untuk ‘mengeluarkan’ anak-anak penyandang disabilitas dari tempat persembunyiannya. Keberadaan RBM ini memastikan bahwa anak penyandang disabilitas memiliki akses yang sama pada pelayanan dan kesempatan terkait dengan kesehatan, pendidikan dan penghidupan. 



Secara rutin di 7 Kab/Kota di Jawa Barat, YSTC memastikan adanya layanan yang mudah bagi anak penyandang disabilitas. Keberadaan layanan kesehatan juga diakui oleh salah satu orang tua di Kelurahan Talagasari, Tasikmalaya, Susilawati mengatakan “Layanan dari RBM ini mengajarkan saya untuk melakukan terapi mandiri di rumah bagi anak saya, progressnya sangat signifikan”.

YSTC mendorong semua lapisan untuk terlibat mulai dari orang tua, komunitas anak muda, masyarakat dari berbagai profesi, sampai pemerintah. Semua bergabung untuk menyelamatkan anak-anak disabilitas ini dalam satu program bersama, yaitu Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM). Program besar ini, mulai dari terapi fisiologi dan fisik anak-anak disabilitas, mengembalikan hak dan kepercayaan diri mereka, mengubah cara pandang sebagian masyarakat yang masih diskriminatif, dan mendorong kebijakan publik yang akomodatif.

Sejauh ini, YSTC melalui program Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) telah menangani 621 anak penyandang disabilitas dan 223 orangtua. Manfaat dari kampanye-kampanye ini telah dirasakan, bukan oleh satu dua anak, tetapi untuk banyak orang disekitarnya.

Program RBM ini belum bisa di berhentikan sampai disini, karena masih banyak anak-anak yang membutuhkan uluran tangan dan masih banyak permasalahan yang perlu diselesaikan.

Kampanye #DonateYourLunch ingin mengajak anda menyisihkan biaya makan siang untuk memastikan kebahagian Ramadhan juga dirasakan oleh mereka. Ramadhan adalah kebahagiaan untuk semua manusia. Bantu Yayasan Sayangi Tunas Cilik mewujudkan dunia ideal bagi anak-anak Indonesia.

 
[1] https://www.stc.or.id/news/kementrian-pendidikan-dan-kebudayaan-republik-indo

Untuk itu Yayasan Sayangi Tunas Ciliki mitra Save The Children ingin mengajak Anda untuk mendukung RBM dengan cara berdonasi melalui :


Bank transfer:
BNI 352.806.167 A/N Yayasan Sayangi Tunas Cilik

donasi-lewat-paypal-YSTC.jpg

SimplyGiving_Logo_2015.jpg

 
Disclaimer :
1. Donasi yang terkumpul tidak hanya untuk satu anak, tapi juga untuk puluhan anak disabilitas lainnya yang ada dibawah binaan Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save the Children.

Donasi Anda




baca juga kampanye lainnya
Untitled-design-(15).jpg

tentang-yayasan-2.jpg