Rino

Bantu Rino
Bantu Rino

Cerita Rino

Rino (9 tahun), adalah anak Sulawesi Selatan yang berasal dari Jeneponto. Seharusnya saat ini Ia duduk di kelas 4 SD, namun karena harus jadi pemulung di Makassar, Rino melepaskan sekolahnya.


Bertempat tinggal tak jauh dari Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Tamangapa Makassar, Rino dan Ibunya berangkat setiap pagi sekitar pukul tujuh untuk bekerja. Mereka beristirahat pada tengah hari untuk makan bekal masakan ibunya. Hampir setiap hari, Rino makan nasi dengan mie instan atau terkadang dengan ikan.


Selesai istirahat, Rino dan ibunya mulai kembali bekerja di bawah teriknya siang. Rino sangat tekun membantu ibunya mencari nafkah. Bukannya mengeluh, Ia Rino malah menganggap tempat sampah adalah tempat bermain baginya.


Dukung Hak Pendidikan Pemulung Cilik


Meski tak pernah protes, Rino seharusnya berada di sekolah, bukan di bukit sampah. Namun, Rino masih punya harapan. Di Pusat Kegiatan Anak (PKA) Save the Children yang berlokasi di tiga kecamatan yaitu Manggala, Tamangapa dan Biring Romang, pemulung cilik bisa mendapat ruang belajar dan bermain yang layak. Melalui program Bring and Give Hope Outside of Trash (BRIGHT) mereka berkesempatan mengakses buku, permainan, dan berbagai kegiatan seperti anak-anak pada umumnya.


Sahabat, jangan biarkan mimpi dan semangat anak-anak seperti Rino padam. Bantu wujudkan kehidupan yang lebih layak bagi anak-anak Indonesia dengan cara:
1. Klik "Donate Now"
2. atau bisa langsung berdonasi ke rekening Mandiri 127-000-7120-163 a.n Yayasan Sayangi Tunas Cilik


Donasi kamu akan disalurkan untuk program Save the Children yang bekerja untuk memastikan anak-anak Indonesia memiliki awal mula yang baik, terlindungi dan terpenuhi hak-haknya.


Bantu Rino

Total donasi sejauh ini:

Rp 932.043,- terkumpul dari Rp 350.000.000

Share this campaign: