Arif

Bantu Arif Pemulung Cilik
Bantu Arif Pemulung Cilik

Cerita Arif

Sama seperti anak-anak pada umumnya, Arif yang baru berusia 4 tahun sangat hobi bermain. Dengan lincah, kaki mungilnya melangkah di atas bukit sampah yang penuh benda tajam seperti paku dan besi berkarat.


Jadi Pemulung, Sama Seperti Ayah

Jalan-jalan bersama ayah seharusnya menyenangkan, tapi lain cerita jika tujuannya ke tempat sampah. Hampir setiap hari Arif membantu ayahnya memulung di TPA yang lokasinya tak jauh dari rumah. Jika beruntung, Arif bisa menemukan barang rongsokan untuk dijadikan mainan. Arif memang tak punya kamar yang penuh mainan, tapi baginya, bukit sampah sudah menghadirkan kebahagiaan.


Bantu Arif Mendapatkan Hak Pendidikan


Sebagian besar pemulung cilik akhirnya berhenti sekolah dan kerja serabutan. Jika tidak dicegah, siklus ini akan berulang dari generasi ke generasi. Karena itulah anak-anak seperti Arif butuh membutuhkan program Bring and Give Hope Outside of Trash (BRIGHT).

Di Pusat Kegiatan Anak yang berlokasi di tiga kecamatan yaitu Manggala, Tamangapa dan Biring Romang, ratusan pemulung cilik bermain dan belajar selayaknya anak-anak lakukan di umur mereka. Selain itu, ada pula pelatihan wirausaha dan pengelolaan finansial bagi orang tua, pengembangan untuk pemuda, serta perlindungan dan penjaminan seluruh hak-hak anak di sana.


Jangan sampai tumpukan sampah mengubur mimpi dan semangat belajar pemulung cilik. Yuk, ulurkan tanganmu dan bantu Arif keluar dari lingkaran kemiskinan.


Donasi kamu akan disalurkan untuk program Save the Children yang bekerja untuk memastikan anak-anak Indonesia memiliki awal mula yang baik, terlindungi dan terpenuhi hak-haknya.


bantu arif

Total donasi sejauh ini:

Rp 932.043,- terkumpul dari Rp 350.000.000

Share this campaign: