Cerita Alfred

Pneumonia adalah pembunuh balita kedua terbesar di Indonesia. Penyakit mematikan namun tidak banyak orang yang mengenal penyakit ini. Padahal Pneumonia merupakan penyakit yang rentan dapat terjadi pada anak, tanpa penganan yang tepat Pneumonia mengancam kesehatan anak.

Erna semula tidak tahu jika anaknya, Alfred terkena pneumonia. Ia tidak paham tentang apa itu pneumonia, gejala, maupun pengobatannya. Suatu waktu, Erna melihat bayinya kesulitan bernafas dan demam tinggi. Ia segera membawa Alfred ke Puskesmas terdekat dengan rumahnya di Sumba Barat. Di sana dokter memvonis bahwa anaknya terkena pneumonia.

Saat ini berkat dukungan dan dampingan tim Save the Children di Sumba Alfred sudah sembuh dan terus menjalani masa pemulihan. Sahabat, saat ini masih banyak anak yang terancam Pneumonia dan membutuhkan bantuanmu.

Kisah Alfred hanya salah satu perjuangan anak dalam melawan pneumonia, dan sesak nafas hanya salah satu kesulitan yang dihadapi anak dengan pneumonia.

Sahabat, pneumonia terus mengintai dan mengancam masa depan anak. Dengan edukasi dan penyuluhan dan dampingan kepada kader posyandu, pneumonia dapat dicegah hingga ke daerah pelosok.

Yuk, antar donasimu untuk bersama lawan pneumonia dan pastikan anak dapat tumbuh dengan sehat!

Dengan berdonasi, Anda juga telah berkontribusi untuk program Save the Children demi memenuhi kebutuhan hak-hak anak Indonesia.