Sejarah Yayasan Sayangi Tunas Cilik

Yayasan Sayangi Tunas Cilik menjadi mitra pelaksana utama Save the Children mengupayakan pemenuhan hak-hak anak Indonesia
Yayasan  Sayangi Tunas Cilik adalah sebuah yayasan lokal yang diinisiasi oleh para staf lokal Indonesia sebagai mitra dari Save the Children untuk membantu menjalankan berbagai program yang terkait dengan pemberdayaan hak anak di Indonesia.

Yayasan Sayangi Tunas Cilik mendapatkan pengesahan sebagai sebuah yayasan lokal berdasarkan keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada tanggal 21 Mei 2014 dan mulai beroperasi penuh menjalankan berbagai program kerja dan penggalangan dana sejak Mei 2015. Sebagai sebuah organisasi lokal, Yayasan Sayangi Tunas Cilik berusaha untuk terus berkembang menjadi organisasi yang mandiri dan berkesinambungan secara finansial, dan terus mengupayakan pemenuhan hak-hak anak di Indonesia.

Sepanjang tahun 2015, Yayasan Sayangi Tunas Cilik di Indonesia telah bekerja di 11 Provinsi, 79 Kabupaten, 701 Kecamatan dan 918 Desa, dan telah berdampak langsung bagi 305.458 anak dan 247.049 orang dewasa, dan secara tidak langsung menjangkau lebih dari 3.600.000 orang di seluruh Indonesia. Sebagai mitra dari Save the Children di Indonesia, secara berkala kami mendapatkan dukungan pengembangan kapasitas dari para pakar Save the Children International terkait upaya yang ada.

Yayasan Sayangi Tunas Cilik-mitra dari Save the Children di Indonesia akan melanjutkan kemitraannya dengan instansi pemerintah dan kementerian terkait baik dari tingkat pusat maupun daerah. Kemitraan ini antara lain adalah dengan Kementerian Sosial, dan kerjasama yang erat dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan kementerian terkait ditingkat daerah.
 

Baca Juga

Sejarah Save The Children

Sejarah Save The Children

Menyelamatkan nyawa anak-anak; memperjuangkan hak mereka; dan membantu mengembangkan potensi mereka.

Baca lebih banyak

Lokasi Kerja Kami

Lokasi Kerja Kami

Kami bekerja hingga wilayah terluar Indonesia.

Baca lebih banyak