Aksi Kemanusiaan

Kami siap untuk melindungi anak laki-laki dan perempuan yang rentan selama bencana

Tidak ada yang tahu kapan gempa bumi, banjir, atau tsunami akan melanda. Tapi kita tahu anak-anak sangat terdampak oleh bencana alam. Itu sebabnya kami siap untuk melindungi penyediaan perlindungan anak, pendidikan, dan layanan kesehatan dalam keadaan darurat.

Selain memberikan bantuan bencana dan latar belakang tanggap darurat, kami juga telah mempelopori Pengurangan Risiko Bencana yang berpusat pada anak untuk mencegah dan meringankan resiko anak-anak setelah terjadinya bencana.


06-Aksi-Kemanusiaan-03.jpg

Indonesia adalah salah satu negara paling rawan bencana di dunia, mengalami kebanjiran, gempa bumi dan gunung berapi. Dalam setiap krisis, anak-anak adalah yang paling rentan. Apakah itu kebanjiran di Jakarta, gempa bumi di Aceh, atau gunung berapi di Jawa, Save the Children selalu mengutamakan anak-anak.
 
Ketika terjadi bencana, Save the Children menyediakan apa saja yang dibutuhkan oleh para keluarga – apakah itu tempat berlindung, akses ke air bersih, perawatan kesehatan atau barang-barang non-pangan yang diperlukan.
 
Kami menyediakan Ruangan Ramah Anak / Child Friendly Spaces dan Ruangan Belajar Sementara / Temporary Learning Spaces agar anak-anak memiliki area yang aman untuk bermain dan belajar, sementara orangtua mereka fokus pada pemulihan setelah bencana. Dan kami juga membangun ketahanan masyarakat untuk mengurangi dampak bencana di masa depan.
 
Sesi kesiapsiagaan bencana kami mengajarkan kepada anak-anak keterampilan yang diperlukan untuk menjadi lebih siap dalam menghadapi bencana dan bagaimana untuk tetap merasa aman. Kami juga bekerjasama dengan sekolah-sekolah dan masyarakat dalam menyiapkan rencana aksi untuk memelihara keamanan anak-anak selama dalam keadaan darurat.

IMG_0594-(1).jpg

Baca Juga

Perlindungan Anak

Perlindungan Anak

Kami berkomitmen untuk melindungi anak-anak dari pelecehans seksual, penelantaran, eksploitasi, dan kekerasan.

Baca lebih banyak

Kemiskinan Anak

Kemiskinan Anak

Kami juga beri kaum muda keterampilan untuk berhasil dengan mengajari mereka cara membangun keterampilan, jaringan
 

Baca lebih banyak